Pages

Semangat Baru di Tahun 2013


Di kala semua orang lagi asyik-asyiknya keluar rumah untuk merayakan tahun baru 2012, saya yang berperan sebagai mahasiswa di dunia ini ternyata hanya terdiam dan mengendap di kontrakan. Yah ngapain juga, akhirnya nulis-nulis di blog lah karena tak mau kalah sama orang-orang yang rame-rame bikin resolusi 2013 supaya kehidupan saya kelak menjadi lebih baik. Kebanyakan mereka mengungkapkan banyak rencana, target dan harapan di tahun yang baru ini. Sebelum saya ngomong tentang resolusi, saya heran ketika negara yang sedang banyak masalah ini dan tentunya semua rakyat Indonesia yang notabene merasa dirinya menderita karena harga kebutuhan melonjak sampai tidak bisa makan masih bisa berpesta pora menghambur-hamburkan uang. Bukannya di tahun yang baru harusnya mereka memperbanyak doa, prihatin, dan berusaha lebih keras untuk mendapat hasil yang lebih baik. Betul saudara-saudara?

Di tahun 2013 ini saya punya mimpi yang bertaburan, hahaha. Namun pertanyaannya apakah bisa tercapai? Tentunya harus punya rencana pas untuk meraih mimpi itu. Mau tahu mimpi saya di 2013? Ini nih...
1. Lulus kuliah 3,5 tahun
2. Bisa lanjut kuliah S2 ke luar negeri
-Jepang (The University of Tokyo-Sociology, Yokohama National University- School of Law (Criminology), Waseda University- School of Law(Criminology), harus berusaha keras nihh. 
-Korea Selatan (Seoul National University - School of Law (Criminology), mumpung lagi ada kerjasama sama UI.
- Malaysia (Universiti Malaya-Sociology. Universiti Kebangsaan Malaysia-Sociology), yang deket aja deh, biar gampang pulkam KL-Solo haha.
- Selandia Baru (University of Canteburry- Sociology) negara yang ga sombong tapi keren.
3. Ya kalau belum bisa kuliah S2, pengen coba daftar Polisi Perwira Karier, mumpung jurusan kriminologi lagi dibutuhin. 

Nah untuk jadiin dreams come true, saya harus punya beberapa target dan rencana yaituuu....
1. Menjadi pribadi yang lebih dicintai Allah. Diam-diam aku mengakui dan bersaksi sesungguhnya aku seutuhnya milikmu Ya Allah. Maafkan dosa-dosaku yang setumpuk gunung-gunung yang tidak bisa dihitung lagi ini.
2. Dapat sertifikat TOEFL dengan skor minimal 550, pokoknya selain kuliah harus belajar toefl terus rajin ikut  test. Gua harus bisaaa!! ga mau tahu kaya gimana susahnya!!! AAAAAAAAAAAAAA!!!!
3. IPK naik, lulus 3,5 tahun ...Amin Ya Allah
4. Karena BEM UI udah kelar, Les renang dilanjutkan buat tambah penghasilan yang tertunda.
5. Mulai olah fisik buat daftar polisi lagi. Lari-lari setelah kuliah di UI minimal 2x seminggu. (Ayo semangat Alala kaya waktu SMA!!!!!)
6. Dapat tempat magang yang pas (di Komnas HAM atau G4S)
7. Mulai sering main ke kedutaan besar, perbanyak wawasan tentang studi di luar.
8. Renang lanjut terus, mari gali prestasi olahraga sebanyak-banyakknya, ayo penuhi kamar kontrakan dengan medali-medali yang bergelantungan krincing-krincing
9. Mulai sering konsultasi ke dosen untuk masalah skripsi, cari pembimbing yang pas.
10. Jangan pacaran dulu euy. walau UI itu gudang mahasiswi cantik.. kata mas anju, nikmatin aja la, tak perlu memiliki! aseekkk dah.

Yah mungkin itu paparan resolusi saya untuk kehidupan saya kedepan, Semoga tercapai diridhoi Allah, direstui orang tua, didukung keluarga dan teman-teman. Semoga apa yang saya lakukan di tahun 2012 sebelumnya dan 2013 kedepannya dapat berguna bagi agama, keluarga, saya sendiri, teman-teman, dan masyarkat. Amin..

Itu resolusi saya, apa resolusimu???

btemplates

0 komentar:

Posting Komentar